img_head
BERITA

Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dalam Rangka Pembinaan Ke Pengadilan Negeri Kuala Simpang

Peb09

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 258 Kali

Kuala Simpang - Humas, Hari Kamis tanggal 8 Februari 2018 kemarin seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kuala Simpang menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bapak H. Djumali, SH beserta rombongan dalam rangka pembinaan di Pengadilan Negeri Kuala Simpang. Kunjungan ke Pengadilan Negeri Kuala Simpang ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi sejak beliau menjabat. Turut hadir dalam rombongan yang mendampingi beliau Panitera Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bapak H. Said Salem, SH, MH, Sekretaris Bapak Fillizar, SH, MH, dan Ka.Sub.Bag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bapak Munawar, ST.

Dalam kunjungannya kali ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh memfokuskan pembinaannya dalam hal persiapan akreditasi Pengadilan Negeri Kuala Simpang. Beliau menjelaskan bahwa akreditasi yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum untuk seluruh Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding di lingkungan Peradilan Umum merupakan perwujudan dari Reformasi Birokrasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan amanah yang harus dilaksanakan oleh Mahkamah Agung, sehingga program ini seyogyanya bukanlah untuk menunjukkan kehebatan fasilitas atau sarana/prasarana serta pengadministrasian perkara di pengadilan akan tetapi memang sebuah standar keharusan bagi semua lingkungan peradilan dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Untuk itu Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh berpesan kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kuala Simpang agar bersemangat menuju suksesnya Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu ini.

 

 

Selanjutnya mengenai hal hal teknis peradilan Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menginstruksikan kepada jajaran kepaniteraan terutama para jurusita dalam menjalankan tugasnya sehari - hari seperti menjalankan relaas panggilan para pihak, agar benar - benar mengikuti prosedur yang ada, dapat mempertanggung jawabkan risalah panggilan yang sudah dijalankan sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku, akuntabel, serta harus juga memperhatikan aspek kehati - hatian.

 

 

Pada akhir wejangannya Bapak ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh berkeyakinan semua harapan - harapan beliau untuk kemajuan Pengadilan ini dapat diwujudkan terutama meraih sertifikat akreditasi dengan nilai yang sangat memuaskan, tentu itu semua dapat diraih dengan kerjasama yang baik seluruh lini. Setelah acara selesai rombongan Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh meninggalkan Pengadilan Negeri Kuala Simpang sekitar pukul 14.00 untuk meneruskan perjalanan.