img_head
BERITA

Sosialisasi Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Pada Pengadilan Negeri Kuala Simpang

Apr27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 22 Kali

Kuala Simpang, Humas - Pengadilan Negeri Kuala Simpang menggelar Sosialisasi Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 pukul 11.00 WIB. Kali ini bertindak sebagai Moderator Bapak Kasubbag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana yang setelah membuka rapat langsung mempersilahkan para peserta rapat berdiri untuk bersama – sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Pada sosialisasi yang berlangsung di ruang aula PN Kuala Simpang ini, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang membacakan hasil indeks kepuasan masyarakat yang dicapai oleh pengadilan negeri kuala simpang sampai dengan Desember 2017. Jika dilihat dari karakteristik responden, disimpulkan bahwa pengunjung pada Pengadilan Negeri Kuala Simpang sangat variatif dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan, sehingga sangat perlu untuk meningkatkan pelayanan. Secara umum pelayanan publik di Pengadilan Negeri Kuala Simpang sudah baik dan mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari hasil survey tahun 2016 dengan Nilai IKM = 67,67 (Baik) dan Nilai IKM Bulan Pebruari tahun 2017 = 79,09 (Baik) dan hasil survey Bulan September 2017 dengan Nilai IKM = 80,48 (Baik). Berdasarkan hasil survey dan analisis data survey, diperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap masing-masing unsur layanan di Pengadilan Negeri Kuala Simpang Bulan September tahun 2017 sudah baik.

 

 

Berdasarkan hasil laporan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang mengingatkan kepada para Hakim dan seluruh pegawai dan tenaga kontrak untuk lebih meningkatkan pelayanan agar masyarakat semakin puas dan nyaman.