img_head
BERITA

Simulasi Huru - Hara Dalam Penanganan Perkara

Apr27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 95 Kali

Kuala Simpang, Humas - Pengadilan Negeri (PN) Kuala Simpang menggelar simulasi penanganan huru hara pada hari Selasa, 17 April 2018. Simulasi ini diikuti seluruh  Pimpinan, Hakim, Pegawai serta Tenaga Kontrak di PN Kuala Simpang dan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang dan Kepolisian Resor Aceh Tamiang.

Dalam simulasi huru hara tersebut, diilustrasikan bahwa telah terjadi kekacauan di kantor PN Kuala Simpang oleh masyarakat yang tidak puas dengan putusan pengadilan, dimana para pengunjuk rasa melakukan aksi provokatif dan anarkis. Pola penanganan huru hara dilakukan dalam bentuk laporan kepada pimpinan, hingga bantuan pengamanan dari kepolisian. Berkat kesigapan aparat kepolisian, aksi yang berujung anarkis tersebut dapat diredam dengan baik.


Simulasi ini penting dilakukan mengingat bahwa potensi-potensi keributan dapat terjadi dalam sidang-sidang yang menarik perhatian masyarakat.  Simulasi ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan pegawai dalam menghadapi potensi-potensi kekacauan di Pengadilan serta dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Simulasi ini juga dalam rangka menghadapi akreditasi PN Kuala Simpang.

  • Galeri