img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan Oktober 2018

Okt11

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 48 Kali

Kuala Simpang - Humas/IT, Rapat reguler internal Pengadilan Negeri Kuala Simpang kembali diadakan untuk edisi bulan Oktober 2018 dihari Rabu, 10 Oktober 2018, yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, para hakim, pejabat fungsional, struktural, staf, dan tenaga kontrak. Dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyuarakan yel - yel khas Pengadilan Negeri Kuala Simpang oleh seluruh pimpinan dan peserta rapat.

 

Rapat yang dimoderatori oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Kuala Simpang Bapak Mansur, SH ini dilanjutkan dengan sesi pembahasan hasil laporan bulanan perbidang yang dipimpin oleh WKPN Ibu Zufida Hanum, SH. Setelah membaca hasil laporan para hakim pengawas bidang beliau menilai sudah hampir tidak ada temuan yang berarti terkait dengan tugas dan fungsi bidang - bidang maupun tusi para pejabat penanggung jawabnya hanya beliau menyoal kedisplinan, ketepatan, dan kecepatan kerja masih perlu ditingkatkan lagi. Masing - masing Panitera Muda dan Kepala Sub. Bagian diberi kesempatan menyampaikan hasil kerjanya secara lisan satu per satu kepada forum, untuk ditanggapi dan di beri arahan secara langsung oleh Ibu WKPN. 

Selanjutnya moderator mempersilahkan Bapak KPN Kuala Simpang memimpin jalannya rapat. Bapak KPN mengawali dengan memberikan kesempatan kepada para peserta rapat untuk mengutarakan keluhan - keluhan atau permasalahan terkait personal masing - masing , seperti hak atau kewajiban yang belum terpenuhi, dan hal - hal lain yang terkait itu. Selanjutnya menanggapi laporan - laporan yang disampaikan tadi oleh para pejabat terkait, yang secara umum memberikan wejangan - wejangan penting tentang pencapaian kinerja sehari - hari, program - program Mahkamah Agung kedepannya, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, sebagai contoh beliau menggambarkan latar belakang penetapan Biaya Proses Perkara Perdata dan Biaya Kejurusitaan, hingga dituangkan dalam SK, beliau juga menyoal keamanan perangkat dan alat - alat IT dari gangguan listrik, serta isu - isu penting lainnya seperti perkembangan perpolitikan tanah air juga tak luput dari sorotan, beliau mengingatkan agar para ASN khususnya jajaran Pengadilan Negeri Kuala Simpang tidak terlibat dalam politik praktis, sekaligus bijak dalam bersosial media, karena itu dapat dimintai pertanggungjawabannya secara hukum. Sekitar pukul 10.00 rapat ditutup ditandai dengan doa bersama seluruh pimpinan dan peserta rapat.