img_head
BERITA

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Dharmayukti Pengadilan Negeri Kualasimpang

Nov12

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 50 Kali

Kualasimpang - Humas/IT, Pada Jumat 9 November 2018 Pengurus Koperasi Dharmayukti Pengadilan Negeri Kualasimpang mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. RAT Tahun Buku 2017 yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Maret 2018 harus ditunda pelaksanaannya sampai di bulan November 2018 dikarenakan pada saat itu semua pengurus dan anggota sedang sangat tersita tenaga dan waktunya oleh kegiatan persiapan assessment akreditasi penjaminan mutu, sehingga harus diundur dan baru dapat terlaksana di hari jumat yang lalu.

Dibuka oleh protokol tepat pukul 09.00 WIB sesuai jadwal yang dibagikan melalui undangan kepada para anggota koperasi, kemudian pimpinan rapat dipegang oleh Ketua Koperasi Bapak Fadhli, SH, yang memberikan kesempatan kepada para anggota untuk mereview rundown acara agar dapat disahkan.

Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH yang bertindak sebagai pembina koperasi mendapat giliran menyampaikan kata sambutannya, yang pada intinya beliau sangat menyambut baik kegiatan bisnis koperasi yang pada dasarnya mengalami peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) dari tahun sebelumnya, selanjutnya juga beliau memberikan catatan mengenai status badan hukum koperasi, yang sebaiknya segera di ajukan ke instansi terkait dalam hal ini adalah Dinas Koperasi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar mendapat kepastian badan hukum. Selanjutnya beliau juga mengajak pengurus dan anggota untuk mereview kembali masalah keanggotaan bagi hakim maupun pegawai yang baru mutasi ke Pengadilan Negeri Kualasimpang, bahwa hakim atau pegawai tersebut otomatis masuk menjadi anggota koperasi.

Setelah satu demi satu rundown acara dibahas dan diselesaikan hingga tiba mata acara pengukuhan kepengurusan untuk periode 2 tahun berikutnya. Para anggota akhirnya mengukuhkan secara aklamasi kepengurusan yang ada sekarang tetap menjadi pengurus koperasi masa bakti 2018 - 2019, kemudian rapat ditutup ditandai dengan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggota dan pengurus.