img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan November 2018

Nov15

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 41 Kali

Kualasimpang - Humas/IT, Rabu 14 November 2018 jajaran Hakim, Pegawai, dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Kualasimpang kembali mengikuti rapat internal reguler bulan November 2018. Digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kualasimpang edisi kali ini kembali membahas isu isu penting seputar kinerja kepaniteraan dan kesekretariatan. Agenda rapat dimulai dengan opening oleh Bapak Sekretaris sebagai moderator rapat, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh pimpinan dan peserta rapat. 

Pembahasan laporan hakim pengawas bidang kembali dipaparkan dalam laporan yang ditelaah oleh Koordinator Pengawas dalam hal ini adalah WKPN Kualasimpang Ibu Zufida Hanum, SH, MH, yang sebelumnya memberikan kesempatan kepada para Panitera Muda dan Ka. Sub. Bag untuk menjelaskan secara lisan isu/masalah/capaian kinerja selama sebulan. Ibu WKPN memberikan beberapa pandangannya terhadap kinerja para panmud maupun kasub, yang secara garis besar mengamanatkan untuk meningkatkan apa yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, dan tidak kendur dalam bekerja. Selain itu Ibu WKPN juga memberikan informasi terkait dengan program surveillance akreditasi penjaminan mutu yang kembali akan dilakukan asessmentnya pada beberapa bulan kedepan. Sebagai Manager Representative (MR) beliau menyampaikan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam sruktur Tim Akreditasi Penjaminan Mutu akan kembali bekerja untuk mempersiapkan seluruh bahan penilaian nanti.

Senada dengan hal tersebut Bapak KPN Kualasimpang Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH juga menyampaikan hal yang sama. Beliau menyambut positif kinerja yang akan dicapai dalam surveillance nanti tentu saja jika semua aparatur dapat bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan itu. Dalam pemaparannya beliau membahas masalah kinerja yang masih sebagian melambat, disatu sisi sudah baik namun masih terdapat sebagian lain yang masih perlu perbaikan, terutama soal kedisiplinan kerja, kebersihan gedung kantor, dan beberapa tugas teknis sehari - hari. Beliau juga memberikan informasi seputar kesiapan Pengadilan Negeri Kualasimpang dalam implementasi e-court, program Mahkamah Agung RI untuk mempermudah masyarakat dalam pendaftaran dan pembayaran perkara gugatan, yang sekarang sudah dalam proses pengajuan ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh untuk diteruskan ke Dir. Jenderal badan Peradilan Umum, Jakarta.