img_head
BERITA

Penyuluhan Narkoba oleh BNN Kabupaten Aceh Tamiang

Des31

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 26 Kali

Kualasimpang - Humas/IT,  Hari ini Senin, 31 Desember 2018 seluruh Hakim, Pegawai, dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Kualasimpang mendapatkan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya NAPZA, yang merupakan singkatan dari Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya oleh para penyuluh narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Tamiang. 

Kegiatan ini mengambil subtema "Sosialisasi Dampak Narkoba dan Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)". Para narasumber memaparkan lengkap data dan fakta pencegahan, peredaran, pemberantasan, dan manisfestasi kejahatan narkoba yang merupakan extraordinary crime ini secara umum di tingkat nasional maupun secara khusus di wilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang.

Antusiasme para peserta penyuluhan juga sangat tinggi, terlihat pada saat dibuka sesi diskusi, banyak diantara para hakim dan pegawai yang bertanya, dan tak hanya itu banyak juga yang memberikan saran, masukan kepada para narasumber dari BNNK Aceh Tamiang itu. Itu bangkit dari rasa peduli mereka semua yang benar - benar aware terhadap kerugian besar yang telah dan dapat ditimbulkan oleh trans national crime ini.

Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kualasimpang ini dimulai sekitar pukul 09.00 dan berakhir sekira pukul 11.00. Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak atas kesediaan Bapak dan Ibu narasumber dari BNNK Aceh Tamiang yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan dan gambaran bahaya narkoba serta membangun awareness kepada jajarannya di Pengadilan Negeri Kualasimpang. Demikian pula para narasumber juga menyampaikan terimakasih dan sekaligus harapannya agar Bapak dan Ibu Hakim di Pengadilan Negeri Kualasimpang yang selama ini telah memutus perkara - perkara penyalahgunaan narkoba dengan arif dan bijaksana dapat terus memberikan putusan - putusan yang berkualitas sehingga dapat menekan jumlah pecandu bahkan pengedar narkoba di wilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan di masa depan.