img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Perdana Tahun 2019

Jan11

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 141 Kali

Kualasimpang - Humas/IT, Evaluasi kinerja bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Negeri Kualasimpang kembali di gelar dalam forum Rapat Bulanan Perdana tahun 2019. Rapat Edisi bulan Januari 2019 ini seperti lazimnya dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan yel - yel oleh seluruh pimpinan dan peserta rapat. 

Setelah rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris Mansur, SH rapat dipimpin oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan sebagai Koordinator Pengawasan. Beliau menyampaikan terimakasih telah bekerja dengan baik dan menyampaikan laporan hasil pekerjaan dengan baik kepada hakim pengawas untuk diteruskan oleh hakim pengawas bidang kepada beliau. Ibu WKPN menilai banyak temuan yang memang sudah diselesaikan internal bidang masing - masing namun memang perlu dipertegas lagi agar temuan - temuan yang ada walaupun mampu diselesaikan harusnya dapat dieliminir bahkan dihilangkan, dan tidak terulang lagi. Seperti aspek - aspek tangible ruangan yang harusnya tertangani segera harusnya tidak perlu dibahas ditingkat Rapat Bulanan seperti ini. Beliau menilai kinerja bulan ini membaik dengan sedikit temuan - temuan minor yang kerap terjadi.

Sesi berlanjut yaitu arahan dari Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH,MH. Beliau seperti lazimnya mengawali arahannya dengan mempersilahkan forum untuk menyampaikan jika ada pertanyaan mengenai hak - hak yang belum terpenuhi atau mempunyai masalah perihal tersebut. Selanjutnya beliau menyoroti pentingnya kedisiplinan dalam bekerja sehari - hari yang beliau nilai sebagian masih kurang sehingga perlu peningkatan, masih ada aparatur Pengadilan Negeri Kualasimpang yang masih enggan membuat surat izin keluar kantor apabila ada personal bussiness atau dinas, beliau tegas mengingatkan kembali bahwa sebagai aparatur peradilan kita semua sudah di naungi oleh regulasi penting mengenai disiplin kerja yaitu Peraturan Mahkamah Agung RI No. 7, 8 dan 9 Tahun 2017.

Selanjutnya Bapak Ketua Pengadilan juga menyoroti masalah penyalahgunaan narkoba umumnya di Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Beliau mengingatkan akan bahaya dan efek besar yang akan terjadi apabila kita para ASN Mahkamah Agung RI terlibat dalam penyalahgunaan obat - obatan terlarang ini. Beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan pemyuluhan tentang bahaya narkoba dengan menghadirkan langsung narasumber dari BNN Kabupaten Aceh Tamiang, dengan tujuan memberi awareness kepada semua kita tentang konsekuensi atas penyalahgunaan, pengedaran, pemakaian narkoba, utamanya di kalangan aparatur negara. Baliau berharap agar hasil penyuluhan ini dapat diindahkan oleh seluruh jajaran ASN Pengadilan Negeri Kualasimpang.

  • Galeri