img_head
BERITA

Kunjungan Tim Penilai Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Kualasimpang

Mar14

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 70 Kali

Kualasimpang - Humas/IT, Selasa 12 Maret 2019 kemarin Tim Penilai dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh meninjau kesiapan Pengadilan Negeri Kualasimpang dalam persiapan pengusulan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Tim Penilai yang langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh didampingi oleh 2 orang asessor Hakim Tinggi dan 2 orang staf, tim melihat langsung kesiapan Pengadilan Negeri Kualasimpang menuju Satuan Kerja yang berpredikat WBK dan WBBM, sekaligus melakukan asessment terhadap evidence - evidence berupa dokumen - dokumen implementasi Zona Integritas yang telah berjalan selama kurun waktu setahun ini. Asessment dilakukan dengan cara melakukan interview terhadap Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas masing - masing area perubahan sekaligus mengcrosscheck kevalidan dokumen - dokumen tersebut. 

Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh dalam sambutannya di pembukaan di kegiatan ini mengutarakan keyakinannya kepada Pengadilan Negeri Kualasimpang bahwa akan berhasil mencapai prediket WBK dan WBBM dengan nilai yang memuaskan. Hal ini terlihat dari persiapan dan hasil yang sudah terlihat baik pembangunan secara fisik begitu pula secara administrasi.

 

 

 

 

Dalam kesempatan ini beliau meninjau dan melihat - lihat ruang - ruang yang digunakan untuk pelayanan publik pencari keadilan seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Tunggu Pengunjung, sekaligus ruang arsip juga beliau sambangi.

 

 

 

 

Diakhir kegiatan Tim Penilai menyerahkan dokumen hasil assessment Pembangunan Zona Integritas kepada Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH.