img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan Maret 2019

Mar18

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 24 Kali

Kualasimpang - Humas/IT, Pagi ini Senin 18 Maret 2019 telah digelar kembali rapat internal reguler di jajaran internal Pengadilan Negeri Kualasimpang. Pukul 08.30 pagi para pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional serta para tenaga kontrak telah berkumpul untuk mengikuti rapat rutin bulanan ini. Mengambil tempat di ruang sidang utama rapat dibuka dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan yel - yel Pengadilan Negeri Kualasimpang. 

 

Setelahnya dilanjutkan dengan evaluasi perbidang kepaniteraan dan sekeretariat selama  satu bulan terakhir ini, baik pencapaiannya maupun kendala - kendala yang dihadapi yang dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH. Dalam pemyampaiannya Bapak KPN Kualasimpang mengomentari tentang rekomendasi para hakim pengawas bidang yang dalam laporan pengawasannya rata - rata menyebutkan bahwa kurangnya komunikasi dan koordinasi di dalam satu bidang antara pelaksana ke panmud ataupun kasubbagnya maupun sebaliknya. Hal ini terjadi disebabkan karena para pimpinan unit kerja tersebut seperti panmud atau kasubbag sering tidak berada di ruangan pada jam - jam kerja, sehingga menyulitkan para staf pelaksana mengambil keputusan atas suatu issue yang terjadi dibidang tersebut, terlebih lagi apabila pelaksana tersebut berstatus tenaga kontrak yang sifatnya diperbantukan, sehingga tidak ada legalitas dalam pengambilan keputusan atas suatu permasalahan atau issue yang terjadi. Untuk hal ini Bapak KPN mempertegas kebijakan disiplinnya agar hal - hal seperti itu tidak terjadi lagi.

Selanjutnya beliau menyampaikan informasi mengenai prestasi One Day Publish Pengadilan Negeri Kualasimpang pada tahun 2018 yang lalu mencapai 98% atau dengan kata lain 11 putusan yang berhasil di publish perharinya dengan total putusan terpublish 511 putusan dari 522 perkara. Lalu One Day Minut yang hanya mencapai 23%. Beliau kembali menekankan agar minutasi dilakukan sebelum 7 hari, lebih baik lagi sehari setelah putusan itu di bacakan.

 

 

Diakhir pemaparannya Bapak KPN Kualasimpang memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan pertanyaan seputar pemaparan beliau maupun persoalan lainnya untuk dapat disampaikan di dalam forum. Rapat yang berdurasi satu jam itu berakhir dengan pembacaan doa oleh petugas.