img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan Juli 2019

Jul10

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 84 Kali


Kualasimpang - Humas/IT, Pagi ini Rabu 10 Juli 2019 jajaran Pengadilan Negeri Kualasimpang kembali menghelat evaluasi kinerja reguler periode Juli 2019. Dengan diikuti oleh seluruh Jajaran Pimpinan, Para Hakim, Pegawai, dan Tenaga Kontrak, Rapat dimulai dengan kebiasaan rutin yaitu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan yel - yel Pengadilan Negeri Kualasimpang diikuti oleh pimpinan dan seluruh peserta rapat. 

Dipimpin oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH yang dalam evaluasi dan arahannya menyampaikan banyak point penting terkait peningkatan dan perbaikan kinerja di masa akan datang. Tidak ketinggalan beliau juga dalam setiap pertemuan maupun rapat selalu memberikan kesempatan kepada para peserta rapat jika ada yang ingin menyampaikan perihal hak dan kewajiban yang belum terpenuhi atau patut dipertanyakan agar disampaikan di hadapan peserta rapat. 

Selanjutnya beliau mengevaluasi perihal tugas dan fungsi masing - masing sub bagian dan kepaniteraan muda, terkait hak - hak pegawai yang menjadi tusi sub bagian kepegawaian dan ortala, pelaksanaan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) langganan internet, dan pengadaan alat pengolah data (laptop) di bidang perencanaan dan IT, serta pelaksanaan pengadaannya kepada bagian umum. Beliau langsung memerintahkan kepada Plt. Sekretaris untuk segera berkoordinasi merealisasikan penyerapan pada mata anggaran tersebut. 

Pada bagian kepaniteraan beberapa point evaluasi beliau sampaikan seperti mengenai penggunaan akun Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) agar ditertibkan, artinya setiap akunnya harus digunakan oleh yang bersangkutan, dan tidak di berikan kepada pengguna/orang lain, hal ini erat kaitan dengan penyalahgunaan wewenang dan seterusnya, sehingga dapat merugikan pemilik akun, disisi lain beliau juga menyoroti persoalan beberapa buku register di kepaniteraan pidana yang telah habis stoknya, sehingga harus memperbanyak sendiri dengan harga yang cukup mahal. Pada kepaniteraan perdata beliau kembali menyoal perihal sita eksekusi, dan pelaksanaan delegasi/relaas. 

Di akhir pertemuan Bapak KPN Kualasimpang menyampaikan soal program - program kerja Mahkamah Agung ke depan, serta beberapa hal mengenai kegiatan - kegiatan tambahan yang akan dilakukan di lingkungan Pengadilan Negeri Kualasimpang. Rapat ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah seorang peserta rapat.

 

  • Galeri