img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan Oktober 2019

Okt09

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 87 Kali


Kualasimpang - Humas/IT, Digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kualasimpang rapat evaluasi reguler internal edisi Bulan Oktober 2019 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Bapak Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH beserta unsur pimpinan yang lain diantaranya Ketua Tim Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, dan Akreditasi Penjaminan Mutu Bapak Fadhli, SH, Panitera Bapak M. Nasir A. Gani, S. Sos, SH, serta Plt. Sekretaris Bapak Nurdin, SH sebagai moderator rapat. Sesuai kebiasaan rapat yang dihadiri oleh seluruh Hakim , Pegawai, dan Tenaga kontrak ini selalu dimulai tepat pukul 08.30 pagi.

Berbicara di hadapan seluruh peserta rapat Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang kali ini membahas beberapa temuan hakim pengawas bidang yang telah beliau terima laporannya, seperti issue soal keamanan persidangan dan operasional perkantoran yang masih harus menjadi perhatian semua warga Pengadilan Negeri Kualasimpang, karena masih kerap kali beliau temukan beberapa public area yang tidak atau kurang bersih, dan kurang pengawasan keamanannya. Hal lain yang beliau sampaikan adalah terkait dengan tugas dan fungsi jurusita yang beberapa hari lalu telah terbit Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum yang mengatur perihal pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan delegasi atau bantuan panggilan/pemberitahuan. Beliau menegaskan kembali alur kerja serta SOP jurusita dan meminta semua jurusita Pengadilan Negeri Kualasimpang agar selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas sehari - harinya. Demikian pula halnya bagi panitera pengganti tak ketinggalan mendapat wejangan dari Bapak Ketua Pengadilan.

Terkait dengan terbitnya surat dari Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum (Dir. PAPU) perihal pengusulan kenaikan kelas pengadilan, Bapak Ketua Pengadilan menginstruksikan agar seluruh jajaran terkait mempersiapkan data - data yang diminta oleh Pengadilan Tinggi untuk pengajuan usulan tersebut, meskipun beberapa tahun silam Pengadilan Negeri Kualasimpang sudah pernah mengusulkan tetapi belum memperoleh hasil yang diharapkan, tahun ini satker Pengadilan Negeri Kualasimpang telah dengan resmi diminta oleh Dir. PAPU melalui Pengadilan Tinggi Banda Aceh untuk mempersiapkan data - data pendukung yang akan diasessment oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan selanjutnya oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum sebagai syarat pengajuan kenaikan kelas pengadilan. Untuk itu seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kualasimpang diminta agar bersinergi melaksanakan program ini agar dapat tercapai hasil yang maksimal. 

 

  • Galeri