img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan November 2019

Nov13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 38 Kali


Kualasimpang - Humas/IT, Pada pagi ini Rabu, 13 November 2019 jajaran Pengadilan Negeri Kualasimpang kembali mengikuti rapat evaluasi internal yang merupakan agenda rutin bulanan dengan agenda utama membahas temuan dan hasil kinerja kepaniteraan dan kesekretariatan selama sebulan terakhir.

Seperti lazimnya rapat setelah dibuka Plt. Sekretaris Bapak Nurdin, SH yang bertindak sebagai moderator dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan yel yel Pengadilan Negeri Kualasimpang.

Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang dalam arahannya membahas beberapa temuan kategori minor hasil laporan tertulis hakim pengawas bidang. Secara general beliau masih  menitikberatkan membahas masalah keamanan yang masih juga terdapat beberapa celah celah keamanan yang kurang menjadi perhatian atau masih perlu peningkatan, terutama soal tahanan dan pengunjung yang tidak boleh bertemu dan atau berkomunikasi selama menunggu giliran persidangan, hal ini terus menerus beliau ingatkan agar tetap bisa memaintain dan meminimalisir kemungkinan resiko sekecil mungkin. 

Selanjutnya Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang juga menyampaikan perihal persiapan evaluasi lapangan Zona Integritas oleh tim KeMenPAN RB yang tinggal menghitung hari, dalam hal inovasi contohnya, sudah mulai dapat dipikirkan untuk membuat atau menciptakan aplikasi inovasi untuk internal Pengadilan Negeri Kualasimpang sebagai bagian dari perubahan tata kelola organisasi yang baik.

Disisi lain pula beliau menyampaikan tentang adanya Surat Keputusan Dirjen Badilum Nomor 3239/DJU/SK/HM.02.3/11/2019 tentang Perubahan SK Dirjen Badilum Nomor 77/DJU/SK/HM.02.3/2/2018 tentang Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri. Bahwa didalamnya terdapat beberapa penambahan dalam hal Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan operasional PTSP dan pertanggung jawaban para pengelola, petugas, dan pengawas PTSP dalam bentuk laporan.

Di akhir Bapak Ketua Pengadilan kembali mengingatkan amanah dari para pimpinan Mahkamah Agung agar selalu disiplin dan tetap dalam koridor bekerja sesuai dengan PERMA nomor 7, 8, dan 9 yang merupakan baseline dalam pelaksanaan disiplin kerja, bagi seluruh jajaran Mahkamah Agung RI dan badan peradilan dibawahnya. Sebagai penutup rapat edisi kali ini ditandai dengan pembacaan doa oleh salah seorang peserta rapat.

  • Galeri