img_head
BERITA

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh beserta tim di Pengadilan Negeri Kualasimpang

Peb13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 114 Kali


Kualasimpang - Humas/IT, Hari ini Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh beserta tim mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Kuala Simpang dalam rangkaian Pembinaannya kepada seluruh Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Hadir bersama dalam tim yaitu Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Banda Aceh serta Kasubbag Perencanaan dan Program dan satu orang Staf TI Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Dalam acara pembinaan yang pertama di tahun 2020 ini sekaligus menjadi yang terakhir bagi Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Djumali, S.H. mengingat beliau sebentar lagi akan memasuki masa purna bakti, beliau banyak memberikan wejangan mengenai etos kerja, karakter dan budaya kerja bagi aparatur peradilan, serta motivasi motivasi yang sangat layak untuk ditiru dalam meningkatkan kinerja. Hal lain yang beliau sampaikan adalah mengenai beberapa temuan dari Ditjen Badan Peradilan Umum ketika melakukan rapat KEKA (Akreditasi) yang sangat krusial menentukan perolehan nilai Akreditasi suatu satker. Sebut saja seperti pelaksanaan delegasi yang tidak diinput ke SIPP, pengembalian sisa panjar perkara yang tidak dibukukan, dan beberapa hal lain yang dinilai mismanaged, sehinggga pesan beliau kepada seluruh jajaran teknis maupun non teknis Pengadilan Negeri Kualasimpang agar memperhatikan hal tersebut jangan sampai terjadi disatker ini. Terlebih selama ini penilaian terhadap Pengadilan Negeri Kualasimpang oleh DItjen Badilum dan Pengadilan Tinggi Banda Aceh sudah sangat baik.

Dalam kesempatan yang sama pembinaan juga disampaikan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang menyoroti perihal tata kelola dan penggunaan ecourt lalu disusul juga acara berikutnya pembinaan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang banyak memberikan input seputar pengelolaan BMN yang beliau nilai mesti harus banyak perubahan disini, melihat banyak sekali BMN yang sudah usang dan rusak berat sehingga tidak dapat digunakan untuk menopang operasional tugas sehari -  hari.

Di sesi akhir Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menutup sekaligus berpamitan kepada semua ASN di Pengadilan Negeri Kualasimpang karena beberapa bulan lagi beliau akan mengakhiri masa pengabdiannya sebagai seorang abdi negara. Doa diakhir acara menandai selesainya seluruh rangkaian kegiatan pembinaan kali ini.

  • Galeri