img_head
BERITA

Rapat Internal Reguler Bulan Maret 2020

Mar18

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 22 Kali


Kuala Simpang - Humas/IT, Pagi ini Rabu 18 Maret 2020 rapat evaluasi kinerja reguler yang biasa diadakan setiap bulan diadakan kembali untuk periode bulan Maret 2020. Dihadiri oleh seluruh pimpinan yaitu Ketua Pengadilan, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Panitera yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu, dan Sekretaris sebagai moderator rapat.

Di sesi awal Bapak Sekretaris Zamarullah, SE menyampaikan beberapa point laporan terkait Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI  No. 1 Tahun 2020 tentang penanggulangan penularan COVID-19 atau virus corona setelah beberapa hari yang lalu beliau berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Dilanjutkan dengan pemaparan Panitera Bapak Amiruddin, SH tentang materi sosialisasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu - Teknologi Informasi (SPPT - TI) di Palembang seminggu yang lalu yang menitik beratkan penginputan SIPP tepat waktu sebagai syarat utama sharing data antar instansi yang terlibat dalam criminal justice system.

Selanjutnya Laporan dari Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kuala Simpang Ibu Orsita Hanum, SH yang menyampaikan bahwa instruksi dari Badan Pengawasan MA RI tentang penginputan data dukung sebagai bahan pelengkap LKE pmpzi satker yang diusulkan kembali untuk meraih predikat WBK telah selesai dikerjakan dan ditindak lanjuti dengan langsung menginput data - data mandatory tersebut.

Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang Irwansyah Putra Sitorus, SH, MH menyampaikan arahannya mengenai kinerja SIPP yang terbilang baik mengingat peringkat perolehan nilai pada implementasi SIPP sudah menduduki posisi 6 se - indonesia, beliau menginstruksikan agar selalu menjaga kinerja yang sudah baik dan meningkatkannya. Di bidang sekretariat beliau selalu mengingatkan karena tidak ada sistem aplikasi yang mengukur kinerja kesekretariatan maka agar kepada semua ASN di sekretariat selalu disiplin mengerjakan tugas dan fungsi utamanya sebagai support unit di satker. Di akhir beliau kembali mengingatkan perihal perkembangan keadaan sekarang dimana mewajibkan seluruh aparatur peradilan tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan tetap mawas diri dan waspada dengan penyebaran dan penularan COVID - 19, serta menjaga kesehatan dan ketahanan fisik.

 

  • Galeri