img_head
PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE - 71 DI PENGADILAN NEGERI KUALA SIMPANG

PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE - 71 DI PENGADILAN NEGERI KUALA SIMPANG

Telah dibaca : 1.394 Kali


Pada hari ini Jum'at 19 Agustus 2016 Mahkamah Agung Republik Indonesia dan 4 lingkungan peradilan di bawahnya secara serentak melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke 71. Seperti tahun - tahun sebelumnya Pengadilan Negeri Kuala Simpang ikut melaksanakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke - 71 

Upacara diadakan tepat pada pukul 08:00 WIB dengan mengambil tempat di halaman depan gedung kantor Pengadilan Negeri Kuala Simpang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang Sadri, SH, MH dan diikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari para hakim, panitera, sekretaris, para pejabat struktural dan fungsional serta para pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kuala Simpang.

Di hari jadinya yang ke 71 ini sesuai dengan tema yang diusung Mahkamah Agung RI, "PENGUATAN AKUNTABILITAS PERADILAN DALAM RANGKA MENGGAPAI KEMBALI KEPERCAYAAN PUBLIK" Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung RI. Didalam Amanat tersebut Ketua Mahkamah Agung RI mengamanahkan 2 (dua) hal diantaranya, "Pertama, segenap aparatur peradilan mampu menjaga perilakunya", "Kedua, Pengadilan tingkat banding dapat melaksanakan tugasnya menjadi kawal depan (voorpost) Mahkamah Agung dalam menerapkan dan mengawasi kebijakan Mahkamah Agung". Di akhir amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Simpang, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan, “..sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung ke 71, saya ucapkan selamat berulang tahun kepada Negara Indonesia dan Lembaga Mahkamah Agung RI. Mari kita bersama-sama bertekad untuk membangun Negara dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan yang kita cintai. Sebagai warga Mahkamah Agung kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-masing untuk dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia secara seutuhnya, dengan berbuat kebaikan dan kebenaran. semoga Allah SWT meridhoi segala upaya kita ini. Amin.

 

MF

  • Galeri